BALITAR.ID, Blitar – Blitar merupakan suatu wilayah yang memiliki banyak potensi wisata. Seiring perkembangan waktu, pariwisatanya terus berbenah. Banyak destinasi keren di era milenial ini yang banyak dikunjungi anak muda di Blitar, khususnya saat  musim libur lebaran.

Blitar memiliki berbagai potensi destinasi wisata karena potensi alamnya yang besar. Gunung Kelud salah satu gunung api strato yang masih aktif di Pulau Jawa yang terletak di bagian utara kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kediri.

Bagian selatan Kabupaten Blitar yang dipisahkan oleh Sungai Brantas dikenal sebagai penghasil kaolin dan dilintasi oleh Pegunungan Kapur Selatan. Pantai yang terkenal antara lain Pantai Tambakrejo, Pantai Gondo Mayit, Pangi dan Serang.

Selain itu karakteristik tiap destinasi wisata di Kabupaten Blitar dilengkapi dengan sarana bermain (outbond), traking, kuliner, dan dirangkai dengan berbagai budaya dan peninggalan sejarah.

Di Blitar juga terdapat banyak desa wisata yang menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Di desa wisata tersebut para pengunjung dapat mendapatkan kesegaran dan kenyamanan yang terpancar dari pemandangan alamnya yang indah dan juga pertunjukan atraksi yang spektakuler.

Dengan banyak spot keren di Blitar membuat destinasinya makin dikenal. Ada wisata alam, deretan bukit kapur, sampai pantai yang indah. Ya, ini jelas potensi yang besar buat dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara saat libur lebaran.

Berikut 14 Destinasi Wisata Terpopuler di Blitar yang Cocok Untuk Mengisi Liburan anda.

  1. Candi Penataran
  2. Pantai Serang
  3. Desa Budaya Sawentar
  4. Perkebunan Teh Sirah Kencong
  5. Taman Ayu Gogoniti
  6. Bukit Teletubies
  7. Kampung Jambu
  8. Pantai Pangi
  9. Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit
  10. Jati Park
  11. Negeri Dongeng
  12. Pantai Tambakrejo
  13. Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad
  14. Wisata Hutan Pinus Gogoniti