BALITAR.ID, Blitar – Balitar American Jeep Community (BAJAC) siap untuk menjadi tuan rumah Jambore American Jeep tahun 2019 mendatang. Dengan menggelar silaturahmi dan buka bersama, para pecinta mobil 4 WD ini berkumpul di Depan Kantor Kabupaten Blitar dan melakukan kovoi ke beberapa destinasi wisata alam di Blitar, Sabtu (26/05/2019).

Berbagai jenis mobil Jeep serta tahun pembuatan hadir di ajang silaturahmi persiapan Jambore American Jeep ini. Mulai dari Jeep peninggalan masa perang kemerdekaan hingga Jeep keluaran terbaru ikut dalam kegiatan konvoi tersebut.

Dari pantauan BALITAR.ID, antusiasme pesertanya pun cukup banyak, yaitu terdiri dari puluhan penggemar mobil Jeep dari berbagai daerah se-Karisidenan Kediri dan sekitarnya.

Kordinator Balitar American Jeep Community (BAJAC), Harpriyanto Nugroho mengatakan, para komunitas Jeep dari berbagai daerah ini sangat antusias dengan Kegiatan Jambore American Jeep yang akan di gelar di Blitar pada Oktober 2019 mendatang.

“Kami siap menjadi tuan rumah jambore tahun ini. Dan kami akan menghadirkan pecinta Jeep dari berbagai daerah di Indonesia bahkan juga dari luar negeri,” papar Harpri.

Menurutnya, konvoi ini merupakan ajang pengenalan destinasi wisata Blitar pada para peserta sekaligus pembuatan teaser Jambore American Jeep 2019. Dengan rute perjalanan diawali dari area titik kumpul di depan Kantor Kabupaten Blitar menuju Bendungan PLTU Serut.

Kali ini kita menggelar silaturahmi dengan mengundang para pecinta Jeep se-Karisidenan Kediri. Hari ini tujuan kita ke Bendungan Serut dan esok harinya kita lanjutkan ke destinasi lainnya sekaligus berbagi takjil dan buka bersama,” jelasnya.

Ia berharap, pembuatan teaser ini kegiatan Jambore American Jeep 2019 di Blitar nanti akan menarik antusias para pecinta Jeep dari berbagai daerah di Indonesia. Terutama pengenalan pada destinasi-destinasi wisata yang ada di Blitar.

“Ketika kita minta Jambore American Jeep 2019 ini diselenggaran Blitar mereka sangat antusias sekali. Bahkan para komunitas pecinta Jeep ini mengatakan, mereka sangat tertarik dengan kentalnya budaya dan keramahan orang Blitar,” pungkasnya.