BALITAR.ID, Blitar – Setiap malam Minggu, ada yang berbeda di Halaman Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar Sejumlah pegiat budaya dan seniman yang dimotori oleh Dewan Kesenian Kabupaten Blitar menggelar kegiatan “Budaya Ngopi” di pelataran Gedung Bhakti Budaya Disparbudpora, Sabtu, (7/9/2019).

“Budaya Ngopi ini, ajang silaturahmi teman-teman seniman dan komunitas untuk sharing pemikiran dan juga unjuk kebolehan menghibur pengunjung,” kata Rahmanto Adi, Sekertaris Dewan Kesenian Kabupaten Blitar sekaligus penggagas kegiatan Budaya Ngopi.

Menurut pria yang akrab disapa Antok ini, Budaya Ngopi tidak sekedar nongkrong bersama teman. Kegiatan ngopi akan lebih menarik dengan sajian kesenian dan menjadi ruang diskusi serta tempat bertukar pemikiran bagi lintas komunitas.

“Malam ini kita kedatangan Komunitas Sepeda Onthel Indonesia sedangkan di panggung musik akustik pengunjung dihibur Asvini Syahdu, penyanyi asli Blitar yang baru saja liris single,” tambahnya.

Selain itu, di acara budaya ngopi tersebut, pengunjung tidak dipatok harga untuk secangkir kopinya. Cukup disediakan kotak sukarela untuk menikmati secangkir kopi robusta khas Blitar. Tak ayal banyak komunitas yang mampir dan datang memeriahkan acara ngopi budaya tersebut.

“Saya berharap, Budaya akan terus ada dan bisa memberi ruang bagi komunitas di Blitar untuk bertukar pemikiran dan unjuk kebolehan menampilkan seni dan budaya,” harapnya.

(Source: TIMES Indonesia for BALITAR.ID)