Bersepeda merupakan olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Untuk mengajak warganya sehat dengan olahraga Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan Amazing Bike 2019 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar, HUT KORPRI, HUT HKN, dan HUT PDAM, Minggu (22/12/2019).

Bupati Blitar Rijanto mengatakan tak hanya olah raga saja di acara Amazing Bike, masyarakat yang ikut akan diajak melewati rute di pedesaan yang alamnya masih terjaga. Salah satunya melawati beberapa tempat wisata sehingga akan merasakan indahnya alam dimiliki Kabupaten Blitar.

“Kegiatan Amazing Bike ini mengambil tema adventure yakni melewati wilayah pedesaan di daerah Wlingi dan sekitarnya dengan medan lembah dan perbukitan. Selain itu, Wlingi wilayahnya masih asri dengan suasana pedesaan, disana para peserta akan disuguhi dengan berbagai olahan makanan sehat ala desa. Tentunya kegiatan ini harus dinikmati karena merupakan kegiatan olahraga, rekreasi dan menyapa masyarakat,” kata Bupati sebelum memberangkatkan peserta Amazing Bike.

Para peserta goweser Amazing Bike 2019 bersiap menjelajahi keindahan alam dan suana pedesaan

Bupati menambahkan, kegiatan ini sekaligus upaya pemerintah untuk mempromosikan potensi kearifan lokal yang bisa dirasakan masyarakat, khususnya peserta Amazing Bike. Dia berharap kegiatan seperti dikemudian hari bisa diadakan kembali.

“Untuk itu, terimakasih kepada panitia, sponsor, dan juga kepada anda semua yang hadir disini untuk siap-siap mengelilingi desa-desa di kota Wlingi. Silakan menikmati alam di kabupaten Blitar khususnya di Kota Wlingi. Semoga melalui kegiatan ini, kita semakin diberikan kesehatan dan tentunya bisa bersilaturahmi bersama,” ungkap Bupati.

Kegiatan Amazing Bike ini diikuti oleh ribuan goweser (pesepeda) dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mengambil start di depan RTH Idaman Hati Kecamatan Wlingi dengan rute Adventure dan Fun Bike mengelilingi desa-desa di kecamatan Wlingi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here