BALITAR.ID, Blitar – Kejuaraan Drumband/Marchingband Bupati Cup ‘Street Parade Drumband Kabupaten Blitar 2019’ resmi dibuka oleh Bupati Blitar pada Sabtu (21/12/2019) di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar yang bekerjasama dengan PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari kelompok SD/MI, SMP/MTs se Kabupaten dan Kota Blitar.

View this post on Instagram

Kejuaraan Drumband/Marchingband Bupati Cup 'Street Parade Drumband Kabupaten Blitar 2019' resmi dibuka oleh Bupati Blitar pada Sabtu (21/12/2019) di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar yang bekerjasama dengan PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari kelompok SD/MI, SMP/MTs se Kabupaten dan Kota Blitar. . Bupati Blitar Rijanto dalam sambutan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat para peserta yang telah mengikuti Parade Drumband ini sejak dini hari. Diawali dengan pawai dari lapangan Satreyan menuju Kantor Kabupaten Blitar dan dilanjutkan dengan Parade Drumband, para peserta masih bersemangat untuk menunjukkan yang yang terbaik. . "Saya sangat senang dan bangga dimana drumband di Blitar semakin baik dan tumbuh berkembang dengan baik. Harapannya hal ini harus terus ditingkatkan lagi untuk memajukan Blitar raya, baik Kabupaten maupun Kota termasuk lewat kegiatan drumband seperti ini," kata Bupati saat memberikan sambutan. . Menurutnya, drumband ini dapat mendidik para generasi muda mulai sejak usia dini. Yakni dengan melatih kekompakan, pembentukan karakter serta melatih kedispilinan anak lewat irama dan ketukan lagu. . "Dengan drumband ini adalah salah satu cara untuk membina para generasi muda kita, membina anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang baik dan lebih berkualitas," ungkapnya. . Orang nomor satu di Blitar ini berharap, para generasi muda ini terus di bina melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Kedepan semoga bisa memunculkan bakat-bakat baru, yang mampu berkompetisi dilevel yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi maupun tingkat nasional. . "Kalau anak-anak muda kita semakin kita bina maka nantinya akan semakin bagus, Insyaallah negara kita akan semakin kokoh dan lebih maju, tidak kalah dengan negara-negara lain," tandasnya. . #amazingblitar #paradedrumband #marchingband #bupaticup #pemkabblitar #StreetParadeDrumbandKabupatenBlitar2019 #icb #infocegatanblitar #Infoblitar #blitar #eventblitar #blitarasyik #blitarpunya #blitarhits #blitarevent #blitarbangga

A post shared by BALITAR.ID Official® (@balitar.id_official) on

Bupati Blitar Rijanto dalam sambutan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat para peserta yang telah mengikuti Parade Drumband ini sejak dini hari. Diawali dengan pawai dari lapangan Satreyan menuju Kantor Kabupaten Blitar dan dilanjutkan dengan Parade Drumband, para peserta masih bersemangat untuk menunjukkan yang yang terbaik.

“Saya sangat senang dan bangga dimana drumband di Blitar semakin baik dan tumbuh berkembang dengan baik. Harapannya hal ini harus terus ditingkatkan lagi untuk memajukan Blitar raya, baik Kabupaten maupun Kota termasuk lewat kegiatan drumband seperti ini,” kata Bupati saat memberikan sambutan.

Menurutnya, drumband ini dapat mendidik para generasi muda mulai sejak usia dini. Yakni dengan melatih kekompakan, pembentukan karakter serta melatih kedispilinan anak lewat irama dan ketukan lagu.

Antusiasme Peserta Bupati Cup ‘Street Parade Drumband Kabupaten Blitar 2019’ di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar

“Dengan drumband ini adalah salah satu cara untuk membina para generasi muda kita, membina anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang baik dan lebih berkualitas,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Blitar ini berharap, para generasi muda ini terus di bina melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Kedepan semoga bisa memunculkan bakat-bakat baru, yang mampu berkompetisi dilevel yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kalau anak-anak muda kita semakin kita bina maka nantinya akan semakin bagus, Insyaallah negara kita akan semakin kokoh dan lebih maju, tidak kalah dengan negara-negara lain,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here