BALITAR.ID, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blitar menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati 2019. Kejuaraan kabupataen (Kerjurkab) ini dibuka langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto, di Gedung Serbaguna Pemkab di Jalan Shodanco Supriyadi No. 17 Kota Blitar pada Senin (12/8/2019) malam.

Kejurkab Bulutangkis ini digelar selama empat hari yakni mulai tanggal 12 hingga 15 Agustus 2019. Dalam pembukaan tersebut turut hadir bersama Bupati yakni Wakil Bupati Blitar, Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Blitar, Ketua Koni Kabupaten Blitar, Sekjen PBSI, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Walikota Malang.

Selain itu, pada Kejurkab kali ini juga dihadiri oleh dua pemain Bulutangkis Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasi di kancah kejuaraan internasional yaitu Markis Kido dan Liliyana Natsir. Dengan kehadiran kedua atlet ini diharapkan bisa menjadi contoh agar para peserta semakin bersemangat dalam pertandingan dan termotivasi untuk menekuni olah raga bulutangkis.

“Malam Ini kita digedung serbaguna kabupaten Blitar untuk melakukan kegiatan yang liar bias yaitu kejurkab bulu tangkis piala Bupati semoga kegiatan kita malam ini sukses,” kata Bupati Blitar Rijanto pada BALITAR.ID.

Dalam Kejurkab Bulutangkis kali ini Bupati menyampaikan, ada beberapa kelas yang dipertandikan mulai dari kelas Pradini, dini, anak anak hingga kelas dewasa. Dari Kejurkab Bulutangkis ini diharapkan akan muncul atlet-atlet berbakat layaknya Markis Kido dan Liliyana Natsir.

“Dengan adanya kejurkab ini semoga nanti akan muncul atlit atlit bulutangkis yang datang dari kabupaten Blitar untuk Indonesia,” jelas Bupati.

Sementara itu, Liliyana Natsir turut memberikan semangat kepada peserta Kejurkab. Ia berpesan untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Selamat bertanding, dan semoga sukses untuk kita semua,” pungkasnya.