BALITAR.ID, Blitar – Prestasi membanggakan kembali diperoleh Kabupaten Blitar melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar dan wisata Blitar Park dalam Malam Anugerah Wisata Jawa Timur (East Java Culture and Tourism Award 2019) di Surabaya, Jumat (6/12/2019) malam.

East Java Culture and Tourism Award 2019 merupakan malam pemberian anugerah penghargaan wisata bergengsi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim.

Dalam ajang Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2019 ini Pemkab Blitar mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Diantaranya, 3 Penyaji Spektakuler Parade Seni Budaya ‘Jatim Specta Night Carnival’, 3 Penyaji Terbaik ‘Festival Karya Tari Jawa Timur’ dan wisata Blitar Park sebagai Pemenang 10 Besar, ‘Anugerah Toilet Bersih di Kawasan Daya Tarik Wisata.

Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso saat mewakili Pemkab Blitar pada Malam Anugerah Wisata Jawa Timur (East Java Culture and Tourism Award 2019) di Surabaya.

“Kita bersyukur sekali atas kerja keras semua pihak semua komponen yang membawa Kabupaten Blitar untuk mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Ini tentunya luar biasa, semoga ini bisa menjadi pemantik semangat untuk para pegiat wisata di Blitar untuk selalu berbenah, bekerja keras dan menampilkan yang terbaik untuk membawa Blitar lebih mendunia,” ungkap Suhendro.

Sementara itu, Kadisbudpar Prov. Jatim Sinarto mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Jatim kepada insan pariwisata dan Kota/Kabupaten yang telah berkomitmen dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata.

“Kegiatan ini adalah sebagai apresiasi dari Pemprov Jatim kepada insan pariwisata dan Kota/Kabupaten yang telah berkomitmen dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata,” jelas Sinarto.

Malam Anugerah Wisata Jawa Timur (East Java Culture and Tourism Award 2019) di Surabaya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan perhatian khusus kepada seluruh insan pelaku pariwisata serta Kota/Kabupaten yang telah berkomitmen dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata.

Selain itu, untuk menunjang sektor pariwisata di Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meminta infrastruktur sebagai akses menuju lokasi wisata untuk lebih ditingkatkan. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk menggairahkan daya tarik wisatawan mancanegara terutama di lokasi wisata budaya di Jawa Timur.

“Saya mohon dengan sangat, kita punya komitmen terus meningkatkan infrastruktur yang memberikan layanan baik, menyenangkan dan aman bagi wisatawan,” tukas Gubernur.

Gubernur berharap, dalam kegiatan East Java Culture and Tourism Award 2019 diharapkan nantinya akan menambah preferensi pada produk budaya dan pariwisata di Jawa Timur.

“Saya berharap anugerah apresiasi bupati/walikota dan pelaku industri pariwisata Jatim akan menambah preferensi pada produk budaya dan pariwisata,” ungkap gubernur.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Malam Anugerah Wisata Jawa Timur ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se Jawa Timur.

Serta, Budayawan, Seniman, Pelaku usaha kepariwisataan, dan Konsulat Jenderal Amerika, Jepang, dan Cina yang ada di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here