BALITAR.ID, Blitar – Selama 18 hari sejak dimulainya turnamen Sepak Bola U-17 Bupati Cup Kabupaten Blitar pada 20 Juli 2018 lalu, akhirnya pertandingan final kesebelasan PSDM Ponggok berhasil meraih kemenangan melawan kesebelasan Angkasa Kaweron dengan skor tipis 2-1, pada Selasa (6/8/2019) sore di Stadion Gelora Penataran, Blitar.

Turnamen tersebut diselenggarakan oleh Dinas Parbudpora yang bekerjasama dengan Askab PSSI dalam rangka memperingati Hari Jadi Blitar ke 695 yang diikuti oleh 16 Club Sepak Bola dari perwakilan sekolah se-Kabupaten Blitar.

Kemenangan dari tim PSDM Ponggok itu, tak serta merta berjalan dengan mulus. sebab melalui pertandingan bergengsi yang diikuti oleh klub-klub profesional di Kabupaten Blitar, butuh perjuangan karena pertandingan final cukup menarik perhatian dari semua suporter, salah satunya, Bupati Blitar Rijanto yang juga turut menyaksikan pertandingan partai final sekaligus menutup rangkaian kegiatan tersebut.

Sebelum menyerahkan medali dan tropi juara, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, Bupati Cup ini adalah salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Blitar yang ke 695. Ajang kompetisi tentunya untuk mencari bibit-bibit pemain muda.

“Kita menginginkan anak-anak kita punya prestasi di bidang sepak bola. Prestasi-prestasi lain sudah cukup banyak, KONI sudah menghasilkan atlet-atlet yang luar biasa antara lain Paralayang, kemudian Jijutsu, Sepeda BMX. Harapan kita kedepan Sepakbola pun akan kembali berjaya,” kata Bupati.

Bupati berharap, pihaknya bersama Askab PSSI bisa menggelar lebih banyak kompetisi mulai usia 11 hingga usia 23 tahun untuk menjaring bibit-bibit sepakbola muda berbakat.

“Diawali dari kompetisi-kompetisi seperti ini, kalau kompetisi ini kita program setiap tahun tentunya bibit-bibit sepakbola secara nasional akan muncul dari Blitar yang kita cintai ini. Termasuk kompetisi Bupati Cup U-17 akan kita gelar setiap tahun untuk peringatan Hari Jadi Blitar,” tukas Bupati.

Perlu diketahui, dengan munculnya PSDM Ponggok sebagai juara Bupati Cup U-17 kali ini sekaligus mengantarkan tim kebanggaan ini sebagai perwakilan Kabupaten Blitar di ajang Pon Jatim dan Soeratin Cup tahun depan.