BALITAR.ID, BLITAR – Suasana lapangan Serut Blitar ramai dipadati oleh ratusan kendaraan jeep perang Willys dengan sejumlah tenda tentara saat Jambore American Jeep 2019 resmi dibuka oleh Bupati Blitar Rijanto, Sabtu (12/10/2019).

Ratusan pecinta mobil jeep dari seluruh daerah di Indonesia berkumpul mengikuti kegiatan tahunan Jambore American Jeep 2019 yang di gelar di bumi perkemahan lapangan Serut, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Berbagai jenis mobil Jeep dari berbagai tahun pembuatan hadir di ajang Jambore American Jeep ini yang digelar di Blitar kali ini. Mulai dari Jeep peninggalan masa perang kemerdekaan hingga jeep keluaran terbaru ikut dalam kegiatan konvoi tersebut.

Jambore tersebut dibuka langsung oleh Bupati Blitar Rijanto, pada kesempatannya Bupati sangat mengapresiasi antusiasme para peserta yang hadir dalam jambore tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat positif untuk menjalin silaturahmi dan persatuan antar komunitas yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Antusiasme para pecinta jeep ini sangat luar biasa kompak, peserta dari berbagai daerah di Indonesia rela datang jauh-jauh ke Blitar untuk menambah teman dan saudara, Selain untuk mempererat silaturahmi, para peserta saya dengar juga penasaran dengan potensi wisata di Blitar,” ungkap Bupati.

Oleh karena itu, acara ini juga bisa menjadi salah satu media untuk mempromosikan produk-produk unggulan di Kabupaten Blitar. Para peserta yang mengikuti even jambore tersebut bisa ikut memperkenalkan produk-produk unggulan atau potensi pariwisata.

“Ada banyak cara untuk ikut promosikan produk unggulan Kabupaten Blitar, termasuk ada berbagai jenis makanan dan obyek wisata menarik di Kabupaten Blitar bisa disampaikan kepada antar peserta,” ujarnya.

Dalam jambore ini juga diisi dengan kegiatan konvoi rally mobil 4 WD. Konvoi ini merupakan ajang pengenalan destinasi wisata Blitar pada para peserta sekaligus pembuatan dokumentasi Jambore American Jeep 2019. Dengan rute perjalanan diawali dari Bendungan PLTU Serut menuju ke Makam Bung Karno dan juga di Candi Penataran.

Sementara itu koordinator peserta jambore American Jeep, Harpriyanto Nugroho mengatakan, para komunitas Jeep dari berbagai daerah ini sangat antusias. Kegiatan Jambore American Jeep 2019 di Blitar kali ini menarik ratusan antusias para pecinta Jeep dari berbagai daerah di Indonesia. Terutama pengenalan pada destinasi-destinasi wisata yang ada di Blitar.

“Ketika kita minta Jambore American Jeep 2019 ini diselenggaran Blitar mereka sangat antusias sekali. Bahkan para komunitas pecinta Jeep ini mengatakan, mereka sangat tertarik dengan kentalnya budaya dan keramahan orang Blitar,” tukas Harpriyanto.