Wisata pantai banyak ditemukan di seluruh daerah di Indonesia. Blitar juga memiliki kawasan wisata pantai yang banyak tersebar dari pesisir selatan ujung timur Blitar hingga ujung barat. Salah satu kawasan wisata pantai yang cukup populer di Blitar adalah Pantai Tambak Rejo yang terletak di Desa Tambak Rejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Pantai ini berbatasan langsung dengan samudera hindia, sehingga pemandangan alam yang didapat akan terasa lebih eksotis dan menawan terutama bagi traveler yang menyukai wisata-wisata alam yang berbau tantangan. Ombak yang menabrak pesisir pantai ini cukup tinggi. Wisatawan yang memiliki hobi fotografi pasti menyukai lokasi ini untuk mengambil sudut pandang yang bagus.

Selain untuk fotografi, di sebelah timur pantai ini masih ada bukit kecil yang bisa didaki oleh pengunjung yang hobi berolahraga ekstrem. Wisatawan hanya harus menyebrangi rawa kecil dengan perahu yang bisa dibayar dengan biaya yang sangat terjangkau. Untuk pemula atau orang biasa bukit ini bisa didaki hanya dalam waktu sekitar 15-25 menit dan dari puncaknya akan terlihat sebuah pantai perawan yang indah. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Gondho Mayit. Eits, jangan underestimate dulu dengan nama pantai ini. Sekilas nama pantai yang masih perawan ini terdengar seram, tetapi di pantai ini pemandangan yang didapat sungguh dapat menghipnotis mata para pengunjung. Lautan yang biru cocok dijadikan background ber-selfie maupun ber-wefie ria. Untuk menuju ke pantai ini, diperlukan waktu sekitar 30 menit sampai sekitar 1 jam dengan berjalan kaki. Disarankan kepada wisatawan untuk membawa bekal air minum dan makanan ringan karena disekitar lokasi ini belum ada banyak penjual makanan.

Di Pantai Tambak Rejo maupun di Pantai Gondho Mayit ini, peringatan pengunjung sengaja dipasang oleh pemerintah terkait, dimaksudkan agar para pengunjung tetap berhati-hati dan tidak dianjurkan berenang apalagi untuk tempat belajar berenang bagi muda mudi. Karena letak georafis pantai yang berhadapan langsung dengan samudera hindia.

Selain menjadi tempat wisata alam yang memberikan tantangan sendiri untuk wisatawan, dan menjadi lokasi fotografi, Pantai Tambak Rejo ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi berkumpul dengan keluarga ketika musim liburan, terlebih di dekat pantai ini banyak pedagang ikan segar khas perairan samudera hindia tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga yang ada di pasar tradisional maupun di swalayan. Wisatawan juga akan mendapatkan keuntungan edukasi ketika berada di waktu yang pas dengan kembalinya para nelayan dari laut yang membawa ikan tangkapan dari laut. Oleh sebab itu, pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

Untuk beberapa hal menarik yang dimiliki oleh pantai inilah, kemudian kami, POKDARWIS semaksimal mungkin mengelola lokasi ini untuk menambah minat para wisatawan mengunjungi pantai ini sebagai lokasi wisata pantai yang eksotis. Biaya masuk pantai sendiri terbilang cukup murah, tetapi biaya untuk seluruh fasilitas yang ada akan lebih murah jika para wisawatan menggunakan layanan paket wisata yang disediakan oleh POKDARWIS. Jadi, segeralah menghubungi nomer kontak di bawah ini untuk mendapatkan fasilitas paket wisata yang memuaskan.