BALITAR.ID, Blitar – Bupati Blitar Rijanto kembali menghadiri Karnaval SCTV pada sore hari, Minggu (25/09/2019). Dalam kesempatan tersebut, H. Rijanto memperkenalkan kerajinan tas yang terbuat dari Batok Kelapa asli Desa Wonodadi Kecamatan Wonodadi, Blitar.

Bupati Blitar mengatakan kepada pembawa acara maupun seluruh warga yang hadir di Aloon-aloon Kanigoro bahwa kerajinan tersebut sudah diekspor hingga ke beberapa negara termasuk Hongkong, Singapura, dan Taiwan.

“Yang lain, UMKM nya cukup luar biasa, ada Kabupaten Blitar termasuk jenang, geti, dan wajik klethik, ” Tuturnya saat menjelaskan kepada pembawa acara Karnaval SCTV.

Selain itu, Bupati juga memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Blitar diantaranya Candi Penataran, Pantai Serang, Sirah Kencong, Pantai Tambakrejo dan Bukit Teletubbies.

“Teman-teman semuanya kita punya pedoman, Olas Kembar (Ojo lungo Adoh Sak Durunge Kemput Blitar). Jangan sampai ke Pantai Kute sebelum ke Pantai Serang, jangan ke Candi Borobudur sebelum lihat Candi Penataran, ” Jelas Bupati.

Harapannya, potensi yang ada di Kabupaten Blitar termasuk kerajinan maupun wisata lebih dikenal dalam kancah nasional maupun internasional utamanya warga Blitar sendiri.

(Source: blitarkab.go.id)