BALITAR.ID, Blitar – Banyak cara untuk menyambut datangnya waktu berbuka puasa di bulan suci ramadhan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lintas Komunitas di Blitar, menggelar kegiatan bagi bagi 10.000 ribu takjil buka puasa.

Puluhan Ribu takjil tersebut, dibagikan kepengendara yang melintas di sekitar perempatan Kampus 3  PGSD UM Blitar. Lebih dari 70 komunitas dan 545 orang peserta bersama dengan puluhan polisi dari satuan Polres Kota Blitar turut serta dalam kegiatan bagi takjil tersebut, Sabtu sore (10/5/2019).

Kegiatan Bagi Takjil ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB  dimeriahkan dengan iringan live music serta kampanye keselamatan berkendara yang melintas di sekitar perempatan tersebut.

Kordinator kegiatan bagi Takjil Lintas Komunitas Blitar Raya, Kabin Fery mengatakan, kegiatan ini dilakukan disamping menunggu berbuka puasa, hal ini merupakan kegiatan sosial dan juga sebagai bentuk saling peduli antar umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Dengan kegiatan bagi takjil ini, dapat menyadarkan agar kita tetap untuk tetap selalu berbagi pada sesama di bulan yang penuh berkah ini,” jelas Kabin.

Ia melaporkan, kegiatan tersebut berjalan  cukup lancar dan menarik antusiasme warga cukup banyak, terutama dari anggota di masing-masing komunitas. Pasalnya kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi temu kangen antar Lintas Komunitas Blitar Raya.

Yang daftar kemarin awalnya ada 70 komunitas ternyata yang hadir justru lebih dari itu. Untuk keamanan dan kelancaran lalu lintas cukup lancar, namun agak padat merayap karena antusiasme warga yang ingin berburu takjil ternyata juga cukup banyak,” pungkasnya.