BALITAR.ID, Blitar – Destinasi Wisata Blitar semakin bertambah dengan dibukanya Blitar Park pada Senin, (20/05/2019). Dikemas dengan nuansa silaturahmi dan syukuran, manajemen Blitar Park menggelar buka Bersama dengan mengundang OPD dan beserta pegiat wisata dan media.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Blitar Tuti Komaryati, Kabag Humas kabupaten Blitar Kholik, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan kota Blitar Tri Iman Prasetyo Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Blitar Eko Susanto beserta jajarannya.

Disela-sela acara tersebut, Managerial Blitar Park Cici Yuniarti (43) mengatakan Blitar Park merupakan sebuah tempat wisata edukasi masa kini, dimana berbagai wahana menarik tersedia di sana untuk dinikmati oleh berbagai kalangan.

“Dengan konsep wisata yang sedemikian rupa, kita ingin memberi wajah baru dunia pariwisata di Blitar, makanya kita konsep seperti Jatim Park 1 gabungan dengan sama BNS, dan kita buka hingga jam 10.00,” ujar Cici.

Pengunjung mencoba wahana rollercoaster saat pembukaan Blitar Park

Dibukanya Blitar Park ini pihaknya ingin bisa bergabung dengan para pegiat wisata yang ada di Blitar seperti pengelola destinasi, travel wisata, pusat oleh-oleh, kelompok masyarakat dan juga pemerintah tentunya.

“Pembukaan ini kita udang OPD dan para pegiat wisatadengan kegiatan syukuran dan buka Bersama seperti ini, tentunya kami ingin memperkenalkan diri dan berkolaborasi memajukan blitar,” sambung Cici.

Sementar itu, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Suhendro WInarso menyampaikan, selamat kepada pihak Blitar Park. Menurutnya, dibukannya Blitar Park ini akan memotivasi para pegiat wisata di Blitar untuk terus berkemang.

“Saya pikir dengan adanya Blitar Park ini membawa nuansa yang berbeda dan memang belum pernah ada di Blitar. Nah ini harapan kita bisa menjadi pemantik untuk destinasi-destinasi wisata di Blitar yang lain untuk kita maju Bersama dan memajukan Blitar,” jelasnya.

Menurutnya dalam dunia pariwisata semakin bertambahnya destinasi wisata baru bukan menjadi kompetitor, akan tetapi justru menjadi daya tari tersendiri bagi Kabupaten Blitar. Tentunya diperlukan kolaborasi satu sama lain dengan para stakeholder.

“Kami sangat mengapresiasi dengan di bukanya Blitar Park dengan wahana baru yang spektakuler, tentu nama Blitar yang kawentar ini semakin kawentar,” tuntasnya.

Perlu diketahui, Wisata Blitar Park tersebut terletak di Jalan Raya Garum, Desa Pojok, Garum, Blitar, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis membuat Blitar Park mudah dijangkau karena berada di jalan lintas provinsi dan dekat dengan pusat kota dan kabupaten Blitar.

Wahananya sendiri beragam yaitu mulai dari virtual coaster, VR simulator, laser action, spot motion, dan masih banyak lagi wahana yang lainnya yang belum pernah anda temui.