BALITAR.ID, Blitar – Sebanyak 27 club sepak bola perwakilan dari kecamatan dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Blitar mengikuti Kompetisi Sepak Bola bertajuk Bupati Cup 2019 yang dibuka di lapangan Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Senin (2/12/2019).

Uniknya, turnamen itu digelar khusus diperuntukkan bagi para pecinta bola dengan usia di atas 40 tahun (U-40), bahkan ada yang mencapai 50 tahun lebih.

Turnamen ini dimulai pada hari Senin, 2 Desember 2019 hingga Minggu, 29 Desember 2019. Sebanyak 27 tim sepak bola tersebut dikelompokkan menjadi 9 grup dan pelaksanaan pertandingannya dibagi menjadi empat wilayah yakni Wilayah Bendosewu, Wilayah Kanigoro, Wilayah Sutojayan dan Wilayah Srengat.

Turnamen tersebut diikuti oleh 27 Club Sepak Bola dari perwakilan kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Blitar.

Sebelum pertandingan perdana antara Tim Panji Laras Kecamatan Talun melawan Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar dimulai, Turnamen sepak bola tersebut dibuka dengan sambutan Bupati Blitar yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso.

Dalam kesempatannya, Suhendro mengatakan bahwa Kompetisi U-40 ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar pemain sepak bola di Kabupaten Blitar serta mengajak dan mengingatkan pada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga di usia 40 tahun ke atas.

“Kompetisi U-40 ini menjadi ajang silaturahmi antar pemain bola senior di Kabupaten Blitar. Dengan olahraga insyaallah akan membantu stamina agar tetap dapat beraktivitas dengan baik,” kata Suhendro.

Dia menambahkan, dengan digelarnya Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2019 U-40 ini diharapkan akan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya berolahraga. Suhendro mengajak semua peserta untuk melaksanakan pertandingan dengan baik, penuh semangat dan mengedepankan fair play. Meskipun di usia 40 ke atas, olahraga tetaplah penting untuk menjaga kesehatan.

“Dengan Berolahraga akan tercipta badan yang sehat, dan di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kekuatan ini lah yang kedepan harus kita satukan untuk membangun Kabupaten Blitar tercinta,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here