BALITAR.ID, Blitar – Event Expo Santripreneur 2019 yang digelar tiga hari oleh Kemenpora ini resmi ditutup pada Sabtu (21/9/2019) oleh Asdep Kewirausahaan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Imam Gunawan.

Even skala nasional yang berlangsung di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh Bupati Blitar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar Suhendro Winarso.

Dalam acara penutupan digelar serangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Senam Santri, Coaching Clinic Enterpreneur, Bussines Forum dan pembagian cenderamata kepada para peserta yang aktif dalam kegiatan Santripreneur 2019.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar Suhendro Winarso sangat mengapresiasi acara tersebut dan menyampaikan terimakasih pada panitia penyelenggara yakni Bintang Muda Nusantara (BIUUS) Indonesia dan juga Kemenpora RI yang telah memilih Blitar sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan Expo Santripreneur 2019.

“Kami ucapkan terimakasih pada BIUUS Indonesia yang telah memilih Blitar sebagai tempat penyelenggaraan Expo Santripreneur 2019. Dan ini adalah acara mandiri binaan Kemenpora RI, mereka menunjuk Blitar sebagai tuan rumah jadi posisi Blitar menjadi daerah yang ditempati,” ungkap Suhendro usai penutupan Expo Santripreneur 2019.

Dia menambahkan, expo yang diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 19 sampai 22 September 2019 ini banyak diiisi kegiatan inspiratif dan bermanfaat. Diantaranya pagelaran kesenian, Sholawat bersama Gus Azmi dan Gus Shon,Talkshow dan Bussines Forum, Coaching Clinic Enterpreneur serta pameran kewirausahaan yang diisi oleh produk-produk perwakilan santripreneur dari 16 Provinsi di Indonesia.

“Kita berharap pemuda Blitar selain pameran yang dihadiri 16 Provinsi juga ada kegiatan workshop. Tentu harapannya bagi santri santri di Blitar ini memiliki wawasan baru pengalaman baru teman teman baru. Nah, kita berharap generasi generasi kita kedepannya hisa menjadi generasi yang unggul. Menjadi tambahan wawasan dan ilmu baru saya menyakini apapun ilmu dam pengetahuan itu pasti akan berguna dimasa depan,” sambungnya.

Sebelum menutup kegiatan ini Asdep Kewirausahaan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Imam Gunawan berpesan, Expo Santripreneur 2019 di Kabupaten Blitar sebuah kegiatan luar biasa yang menjadi prioritas program pemerintah yaitu bagaimana menumbuhkan kewirausahaan di kalangan pemuda dan para santri.

“Santri ini memiliki potensi yang luar biasa dalam hal kreativitas, inovasi yang mungkin sangat bisa dikembangkan menjadi basis yang bisa menjadi bekal mengembangkan wirausahanya ke depan. Kami dari Kemenpora sangat mengapresiasi dan memberikan perhatian yang luar biasa kepada potensi pemuda yang memiliki talenta di dunia pesantren ini adalah kegiatan yang memberikan kanal para santri meng ekspresikan keinginan untuk berwirausaha,” tutup Imam Gunawan.