BALITAR.ID, Blitar – Ribuan generasi millenial padati Wisata Edukasi Kampung Coklat Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar dalam acara Millenial Colourfun-Walk 2019, Sabtu (6/4/2019).

Acara yang di mulai sejak pukul 13.00 WIB ini mampu menyedot animo para millenial untuk ikut memeriahkan pesta hiburan rakyat tersebut.

Turut hadir memeriahkan acara tersebut Bupati Blitar, Rijanto, Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha dan juga Staf Khusus KEMENPORA, Anggia Erma Rini.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar sangat berkesan melihat kreatifitas para generasi millenial dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Tentunya ini memang salah satu kreatifitas pemuda Blitar dalam membuat kegiatan positif. Selain mereka berolahraga, mereka juga bisa berkreasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar, karena kalo kita lihat di sekitar Kampung Coklat ini lingkungannya cukup bagus mereka bisa mengenal lingkungan sekitar sini dan tentunya untuk mengenalkan Blitar,” ujar Bupati Blitar saat diwawancarai team BALITAR.ID

Setelah sambutan Bupati Blitar, acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta Colourfun-walk dengan rute jalan kaki yang di mulai dari Kampung Coklat menuju timur kemudian ke utara mengelilingi jalan di sekitaran Desa Plosorejo dan Finish kembali di Kampung Coklat.

Acara ini semakin semarak dengan penampilan bintang tamunya antara lain DJ Novi asal Banyuwangi, Ega Al Fariz selebgram asal Tulungagung dan Band Reggae Banana Steady.

Dalam kesempatan tersebut, Anggia Erma mengatakan tujuan acara ini adalah untuk mewadahi kegiatan-kegiatan positif bagi para millenial. Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan olahraga yang menyenangkan, untuk mewadahi mereka tentu perlu ada acara yang dikemas dengan tema yang kekinian agar terus berkreasi pada kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini salah satunya.

“Di era-era millenial seperti sekarang kegiatan olahraga sekarang kayak lari, senam itu agak kurang diminati, maka kita sangat mendukung kegiatan olahraga-olahraga seperti ini menjadi lifestyle. Selain itu, mendapatkan nilai sportivitas, perjuangan kebersamaan dan akan membangun suatu keharmonisan sosial,” katanya.

Selain itu, Bupati menghimbau para millenial, mendekati pesta demokrasi 2019 ini diharapkan yang sudah memiliki hak pilih agar ikut mengsukseskan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Mereka tadi waktu saya melakukan sambutan saya tanya ‘bagaimana apa sudah tau kita sebentar lagi ada pemilu?’ Ternyata mereka sudah tau dan kompak menjawab Rabu, 7 April 2019. Tentunya mereka antusias sekali dalam mengsukseskan pemilu serentak nanti,” pungkasnya.