BALITAR.ID, Blitar – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Blitar yang ke 695 dan Kemerdekaan RI yang ke 74, Pemkab Blitar menggelar Turnamen Sepak Bola U-17 Bupati Cup 2019, Sabtu (20/7/2019).

Turnamen tersebut diikuti oleh 16 Club Sepak Bola dari perwakilan sekolah se-Kabupaten Blitar.

Sebelum pertandingan perdana dimulai, Turnamen sepak bola tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono di Stadion Gelora Penataran, Kabupaten Biltar.

Dalam kesempatannya, Totok mengatakan bahwa meskipun club sepak bola Kabupaten Blitar belum bisa masuk di divisi satu dan dua. Namun dia berharap kabupaten Blitar menjadi pemasok pemain bagi klub sepakbola yang ada di Indonesia.

“Kompetisi U-17 ini dijadikan ajang seleksi menghadapi Piala Suratin tahun 2019,” terangnya.

Pada turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati hari Jadi Kabupaten Blitar sekaligus HUT RI itu, Ia mengajak semua peserta untuk melaksanakan pertandingan dengan baik, penuh semangat dan mengedepankan fair play.

“Tunjukkan kemampuan kalian semuanya, tunjukkan kalian mampu berkompetisi baik regional maupun nasional,” tambah Totok.Totok berharap, melalui Turnamen Sepakbola U-17Bupati Blitar Cup 2019 ini, nantinya akan muncul atlet sepakbola seperti Eggi Maulana Vikri, Evan Dimas Darmono dan Witan Sulaiman dari kabupaten Blitar. “Dengan kompetisi seperti ini, mari kita betul betul meningkatkan skill kita,” ungkap Totok Subihandono.